6 Trik Paling Jitu Menyimpan Produk Untuk Promosi Online

Updated on August 21, 2019 in Service
0 on August 6, 2019

Bisnis online kini menjadi bisnis yang paling banyak digandrungi oleh para produsen produk maupun distributor. Gimana tidak? Bisnis online menjadi model pasar yang sangat memudahkan baik untu para penjual maupun para pembli. Bisnis online tidak mensyariatkan seseorang untuk berjualan ataupun memilih produk dengan berjalan-jalan dan berdesak-desakkan, tapi cukup hanya dengan scroll layar smart phone lalu klik untuk membeli, proses pembayaran dan tunggu beberapa perian produk sudah ada di tangan pembeli.

 Memotret Produk Online

Di sisi lain, karena mudahnya berjualan online, penjual online walhasil semakin menggunung dan tentunya memproduksi lapangan kompetitif yang cukup bersaing. Untuk itu, setiap penjual online harus baku menampilkan produk dan layanan terbaik kepada pembeli agar pembeli tertarik kemudian mengambil bahkan berlangganan pada toko online tersebut.

Selain memproduksi website melalui jasa pembuatan website, teknik lain untuk menarik pembeli adalah melalui teknik promosi foto rakitan yang harus tampak memukau dan meyakinkan pembeli.

Trik Jitu Memotret Produk Online

Memotret produk online bukan dapat sembarangan karena hendak menentukkan minat pembeli lawan produk tersebut. Adapun daya jitu memotret produk renggangan lain:

1. Tentukan background dan tema.

Memotret rakitan tidak dapat asal menyimpan dengan background yang juga asal, hal itu hendak mengganggu fokus foto dan juga minat pembeli. Sediakanlah background yang sederhana, sebagaimana karpet berbulu indah ataupun wallpaper dengan tema khusus yang akan membuat rakitan tampil dengan menarik.

2. Jika produknya dapat dipakai, gunakanlah model.

Produk sebagaimana pakaian dan tas jika dipotret menggunakan model hendak membuat pembeli memperhitungkan dan mencocokkan produk tersebut beserta dirinya sendiri. Selain itu produk yang dipotret memakai model akan membuat rakitan itu semakin menarik dan tingkat kepercayaan pembeli hendak toko online tersebut kendati akan meningkat.

3. Angel foto.

Potretlah foto daripada angel yang pas di mana seluruh produk tampak dengan baik. Fokuskan semua foto kepada produk dan jangan terlalu mengambil ruang yang banyak untuk wallpaper atau background.

4. Pencahayaan yang optimal.

Gunakanlah pencahayaan yang optimal untuk menyimpan. Pencahayaan dapat berasal daripada flash kamera, pencahayaan spesial untuk studio maupun cahaya alami dari matahari. Cahaya yang optimal akan sehat proses pemotretan menjadi lebih bagus karena angel dan fokus foto dapat tertinggi.

5. Sudut potret.

Bila produkmu memiliki banyak sisi, maka potretlah produk daripada banyak sudut misalnya jika pakaian, potretlah dari tepas depan dan belakang juga jika ada detail-detail khusus yang tidak terlihat di potret full, maka potretlah hanya di bagian uraian tersebut. Sudut potret ini akan meyakinkan pembeli hendak produk yang akan dibelinya.

6. Kualitas kamera.

Bila Anda hanya menggunakan alat potret HP, maka perhatikan resolusinya dan hindari menggunakan flash ataupun zoom karena bisa merusak kualitas foto.

Di membangun bisnis online, sama halnya dengan membuat web – web yang menggunakan jasa pembuatan website toko online, menyimpan pun dapat menggunakan ladenan ahli potret agar hasil fotonya semakin ciamik oleh karena itu pembeli pun tidak semak hati.

  • Liked by
Reply