Cara Merawat Interior Pada Bus Agar Tetap Berkualitas

Updated on July 5, 2020 in Travellers
0 on December 4, 2019

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan keindahan dan keajaiban alamnya. Mulai dari sabang sampai merauke Indonesia tidak pernah kehabisan alam untuk di-explore lebih dalam. Akan tetapi, sayangnya akses keindahan tersebut belum didukung dengan adanya transportasi yang baik. Masih banyak transportasi umum yang belum peka akan kualitas kendaraan yang baik.

Cara Merawat Interior Bus

Adanya pengembangan dan promosi secara besar-besaran dari pemerintah dalam sektor pariwisata membuat daerah di Indonesia kerap kali kedatangan banyak turis, tidak hanya turis lokal akan tetapi juga mancanegara. Berdasarkan hal tersebut, peningkatan kualitas transportasi mulai digerakan oleh pemerintah dan bekerjasama dengan perusahaan lokal penyedia transportasi seperti contohnya bus pariwisata agar layak pakai dan dapat membuat nyaman penggunanya. Lalu bagaimana ciri transportasi yang baik?

Ciri Kualitas Bus Yang Baik

  1. Mesin bus yang kuat

Mesin yang baik akan dapat bekerja secara optimal untuk berbagai jenis trayek di Indonesia.

  1. Atap bus yang tidak bocor

Bus terbebas dari kebocoran udara maupun air, hal tersebut akan dapat menjaga suhu udara di dalam bus.

  1. Interior yang terawat

Interior bus yang terawatt pasti terlihat secara kasat mata. Mulai dari langit-langit yang bersih, aroma yang wangi, kursi yang bersih.

Pada poin ke 3 tersebut merupakan faktor paling penting yang dapat menentukan bahwa bus tersebut berkualitas baik atau tidak. Oleh karena itu, melakukan pengontrolan secara berkala oleh PO akan sangat baik. Poin ini sudah mulai dipertimbangkan oleh para PO dari beberapa wilayah di Indonesia, bahkan langkah ini sudah diterapkan oleh bus pariwisata tanggerang.

Cara Merawat Interior

  1. Lakukan check-up minimal 1 minggu sekali terutama pada bagian atap dan lantai dasar.
  2. Kemudian periksa kapasitas freon AC pada bus setiap kali bus pulang dari perjalanan.
  3. Periksa kursi, kaca, dan perangkat lainnya setiap kali setelah berjalan jauh.
  4. Ganti atau cuci sarung bantal, pengharum dan selimut setiap kali selesai pemakaian.

Poin di atas akan sangat membantu anda sebagai PO agar tetap menjaga kualitas transportasi anda dan bahkan apabila anda melakukan pengontrolan yang rutin dan baik akan meningkatkan kualitas perusahaan anda juga. Jadi mulailah peka terhadap hal ini agar dapat meningkatkan kualitas pemasukan perusahaan anda, seperti pada PO bus pariwisata surya putra yang sudah mendapatkan feedback dari tips ini.

  • Liked by
Reply