Harga Karpet Vinyl Per Roll Lebih Bersahabat Dekorasi Rumah Jadi Hemat

Updated on April 21, 2019 in Interior
0 on January 22, 2019

Kamu yang baru pertama kali akan menggunakan karpet vinyl untuk menutupi permukaan lantai di hunian mu seyogyanya jangan langsung pergi membeli begitu saja. Akan lebih bijak jika kamu lebih dulu mengumpulkan informasi seputar produk ini.

Terkait urusan pembelian tentu hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah soal harga. Disini saya tidak akan memaparkan detail pilihan harga yang bisa kamu dapatkan. Pasalnya informasi lengkap tersebut hanya bisa kamu dapatkan langsung dari pihak penjual.

karpet vinyl rol

Namun disini saya akan coba memberi saran kepada kamu tentang salah satu cara mendapatkan harga terbaik dari produk tersebut.

Ya, kamu sudah tahu dari judulnya. Belilah karpet vinyl dalam satuan roll. Harga karpet vinyl per roll berdasarkan pengamatan saya di sejumlah toko jauh lebih ekonomis ketimbang harga dalam satuan box (jenis tile).

Dari beberapa faktor penentu harga ada alasan tersendiri mengapa produk semacam itu mendapat bandrol harga lebih bersahabat.

Harga Satuan Roll Murah Karena Produksi Mudah dan Cepat

Benang merah dalam penentuan harga oleh pihak produsen salah satunya dipengaruhi oleh proses produksi.

Tahukah kamu bahwa dalam pengerjaanya karpet vinyl roll tergolong mudah dan cepat?

produksi cepat

Bahan vinyl yang dipergunakan para produsen umumnya juga didapatkan dalam bentuk gulungan. Nah, memasuki tahap pengolahan dimana bahan ini akan mendapat lapisan tambahan (seperti foam untuk bagian bawah, dan sebagainya) serta mendapat cetakan motif, gulungan vinyl kemudian tidak perlu dipotong.

Mungkin tetap ada proses pemotongan namun tidak seribet jenis petakan. Gulungan karpet ini akan dipotong dalam ukuran yang tergolong panjang. Itulah mengapa produsinya cepat.

Produksi yang cepat harus diikuti dengan perputaran modal yang cepat pula. Dari sini tak heran bila harganya berpihak kepada konsumen.

Baca juga: “Harganya Berbeda Pilih Lantai Kayu Solid atau Laminasi?

Setidaknya produsen tetap menyelipkan keuntungan pada harga tersebut. Meski tidak terlalu besar, tapi tingkat penjualan lebih baik. Jika dihitung pasti total laba dalam target waktu tertentu sesuai harapan.

Tidak Dikemas Seperti Model Tile

Di pasaran kamu akan menemukan perbedaan mencolok antara karpet vinyl rol – rolan dan jenis tile. Perbedaan ini terlihat pada aspek kemasan.

Kemasan untuk model tile umumnya tidak sebarang box saja, melainkan dirancang semenarik mungkin oleh pihak produsen. Apalagi pada produk khusus. Pasti akan diberikan kemasan ekslusif. Keberadaan kemasan tersebut pasti masuk dalam perhitungan modal. Jadi lumrah bila harganya pun jadi tinggi.

vinyl roll

Tidak demikian dengan gulungan vinyl. Di berbagai toko paling sering saya jumpai produk tersebut hanya dibungkus plastik ala kadarnya. Bahkan pada beberapa kesempatan saya temukan sama sekali tidak ada pembungkus.

 

Pada intinya harga karpet vinyl per roll memang lebih bersahabat. Keuntungan ini bisa kamu manfaatkan ketika akan melapisi lantai dengan area yang tergolong luas. Kamu akan mendapatkan vinyl berukuran besar sekaligus tanpa harus menangisi besarnya nominal uang untuk membelinya.

Sudah begitu proses pemasangannya pun lebih praktis. Berikan lem pada permukaan lantai dan bagian bahwa vinyl lalu langsung saja gelar. Tapi jangan lupa ukur dulu secara tepat panjang dan lebar ruangan.

Menurut saya pribadi meski harganya lebih murah namun tidak mengurangi kualitas dari produk ini. Mutunya sudah lebih dari cukup untuk sekedar menjadikan lantai rumah nyaman sebagai tempat kita beraktivitas sehari – hari.

Jadi bagaimana menurut mu? Silahkan tulis di komentar jika kamu punya pandangan berbeda.

  • Liked by
Reply