Perbedaan dan cara mengenali jenis Lantai Parket

Updated on May 25, 2019 in Interior
0 on October 25, 2018

Kami memiliki banyak panggilan dari pelanggan yang ingin menemukan lantai yang cocok untuk ruangannya, paling sering ketika mereka telah membuang perapian raungan atau dinding pemisah ruangan . Jadi kita tidak hanya perlu menemukan blok ukuran yang tepat tetapi kita juga perlu mengetahui persis apa jenis parket murah itu.

Bagaimana kita tahu?

Seringkali papan parket itu berwarna pucat dan terlihat sangat kotor, sehingga butiran kotor asli sulit dilihat. Namun ketika Kamu melihat dari sisi luar parket Kamu,  kamu dapat melihatnya dan dapat mengikis puing-puing tersebut. Umumnya parket lantai beasal dari kayu eropa. Seperti, Maple. Oak, Pine, dan Beech, tapi tak jarang juga yang menggunakan kayu kayu dari pulau tropis  seperti Agba.

Pine

Pine atau dalam bahas Indonesia yang dikenal sebagai  Pohon Pinus ini merupakan dasar utama membuat lantai parket. Pohon pinus memiliki garis garis yang gelap dan resin yang kontras dengan warna pucatnya. Tak hanya itu pinus lainnya yang dipakai dalam pembuatan lantai parket adalah pitch pine, dengan memiliki blok yang jauh lebih sulit dipakai dari jenis pinus biasa, perbedaan paling dapat di lihat terdapat dari perbedaan keras kedua jenis pinus ini.

Kedua pinus tersebut memiliki pori-pori yang terbuka namun umumnya pitch pine cenderung memiliki kayu yang lebih keras diantara garis garis pada resin.

Maple atau beech

Beech memiliki warna pucat agak merah muda dan corak berbintik-bintik sedangkan maple memiliki warna pucat agak abu-abu pirang.  Perbedaan dari maple dan beech terdapat juga pada tekstur kekerasannya. Ciri-ciri parket lantai yang berbahan dasar beech adalah kamu tidak dapat meninggalkan bekas ketika kamu mencoba menekan kuku pada kayu tersebut, sedangkan bekas akan terdapat pada kayu jenis maple

Oak

Oak memiliki warna yang indah, dengan garis yang memiliki corak sedikit perak.

Mengetahui perbedaan antara kayu yang digunakan lantai parket sangat penting. Agar kamu terbantu dalam memilih lantai parket yang kamu inginkan. Parket lantai selalu menjadi pilihan yang nomor satu untuk lantai ruangan.   Bahkan dulu sudah menjadi opsi utama dalam ruangan, misalkan untuk lantai aula pertemuan sekolah, lantai ruangan meeting kantor, lantai gereja dan lain sebagainya.

  • Liked by
Reply